Jakarta – Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco menaruh harapan besar agar pertandingan melawan Persib Bandung bisa digelar di Stadion Patriot Bekasi. Dia menilai banyak keuntungan yang didapatkan timnya bermain di Stadion tersebut.

Keinginan Persija menjamu Persib di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) batal terwujud. Sebabnya pihak pengelola GBK tak memberikan izin karena stadion masih dalam tahap renovasi untuk persiapan Asian Games 2018.

Manajemen Persija pun mulai mencari skenario lainnya. Mereka ingin menggelar laga itu di stadion Patriot Bekasi, sambil menunggu izin dari pihak keamanan setempat.

Namun begitu, ‘Macan Kemayoran’ juga menyiapkan stadion lain sebagai antisipasi jika di Bekasi tak mendapatkan izin. Salah satunya di Stadion Manahan Solo.

Teco menilai bisa bermain di Stadion Patriot menjadi keuntungan bagi Persija. Selain jarak tempuh tak jauh, di sana mereka banyak mendapatkan dukungan dari The Jakmania.

“Kalau di Solo kami harus menempuh perjalanan jauh. Itu sangat tidak bagus. Sedangkan ke Patriot hanya butuh satu jam. Kami sudah biasa bermain di sini,” ungkap Teco.

“Di Stadion Patriot banyak The Jakmania yang akan datang itu menjadi keuntungan bagi kami. Karena sejujurnya saya mau Persija main di GBK tapi tidak bisa. Semoga laga ini bisa digelar di Patriot.” katanya menambahkan.

Persija memang tampil menjanjikan selama tampil di Stadion Patriot. Dari 15 laga, mereka mengantongi sembilan kali kemenangan, lima kali imbang dan satu kali kalah.

(ads/din)