Jakarta – Arema FC masih mencari kemenangan pertamanya di Liga 1 musim ini. Fokus penuh sepanjang 90 menit harus dilakukan Arema kejadian menjamu pemuncak klasemen, Persipura Jayapura.

Arema cuma meraih dua hasil setara dan tiga kali takluk dari lima matchday yang sudah dijalani musim ini. Nol kemenangan dan cuma punya dua poin membuat mereka tersungkur di dasar klasemen.

Jumat (27/4/2018) di Stadion Kanjuruhan, Arema akan menghadapi laga berat. Mereka menjamu Persipura Jayapura yang berada di puncak klasemen setelah belum terkalahkan (W3 D2).

Menghadapi musuh yang sedang bagus-bagusnya, pelatih Arema FC, Joko Susilo, menginstruksikan pemainnya tampil konsisten selama 90 menit.

“Instruksi tegas, konsisten selama 90 menit, taktik dan strategi harus dijalankan dengan maksimal,” ujar Joko pada wartawan usai rapat kesiapan matchday, di Jalan Mayjen Panjaitan, Kamis (26/4/2018).

Meski musuh yang dihadapi belum terkalahkan, Joko malah menyebut pemainnya lebih termotivasi untuk unggul. Kemampuan individu pemain Persipura jadi salah satu hal yang diwaspadai tuan rumah.

“Kami mengerti ini, musuh kami hadapi adalah tim belum terkalahkan. Kami sadar, belum pernah memenangkan matchday, karena itu, kami termotivasi untuk unggul.

“Kolektivitas tim Persipura cukup bagus, individu juga punya kualitas bagus. Kita juga harus bermain baik dan konsisten selama 90 menit,” tandasnya,” tegasnya.

Laga tersebut juga akan dihadiri langsung oleh CEO Arema FC, Iwan Budianto. Kehadiran Iwan diharapkan bisa membantu mendongkrak performa tim.

“CEO terus mendampingi dan menegur saya, agar tanggap dan cepat menyikapi persoalan di tim. CEO langsung turun tangan menyumbang motivasi. Ini merupakan usaha maksimal pengurus kepada Arema,” bebernya.

(din/din)