Cibinong – Egy Maulana Vikri belum bermain di PSSI Anniversary Cup 2018. Pelatih timnas Indonesia U-23, Luis Milla, mengungkapkan alasan keputusannya.

Dalam dua laga yang sudah dijalani melawan Bahrain dan Korea Utara, Egy belum diberi kesempatan bermain. Luis Milla memilih menurunkan Evan Dimas, Septian David Maulana, Saddil Ramdani, atau Febri Hariyadi.

“Kalian harus mengerti tentang kondisi Egy. Egy tidak berkompetisi, dia hanya di akademi (Diklat Ragunan). Sedangkan rival kami di sini levelnya tinggi. Egy harus bersabar, tapi saya harus bilang Egy adalah salah satu talenta terbaik Indonesia,” ucap Milla, kepada pewarta usai laga melawan Korea Utara di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Senin (30/4/2018).

“Intinya, Egy ke timnas untuk berlatih. Kalau dia tidak berkompetisi, akan sulit baginya di tim ini untuk empat bulan ke depan (ke Asian Games),” katanya.

Egy sebelumnya sudah bergabung dengan klub Polandia bersama Lechia Gdanks. Namun kontraknya modern berlaku pada Juli mendatang.

PSSI Anniversary Cup dijadikan sebagai ajang persiapan menuju Asian Games. PSSI sudah menargetkan tim Merah Putih minimal bisa masuk the big four.

Dalam dua laga yang sudah dijalani, timnas Indonesia belum meraih kemenangan. Skuat Garuda ant menang 0-1 kejadian melawan Bahrain dan sebanding 0-0 menghadapi Korea Utara.

Hasil tersebut membuat kans juara semakin tertutup. Timnas masih memiliki satu laga lagi melawan Uzbekistan pada 3 Mei di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

(ads/cas)