Jakarta – Muhammad Raffa Yasin dan Alfonso Hutabarat mewakili Indonesia untuk mengikuti program sosial Football for Friendship (F4F). Kesempatan perdana bagi wakil Merah Putih.

F4F, sebagai program pengembangan sepakbola anak-anak di bawah usia 12 tahun yang didukung oleh FIFA, melebarkan sayap ke 211 negara dan wilayah. Indonesia termasuk negara modis yang dirangkul. Yasin dan Alfonso terpilih dari seleksi oleh PSSI.

Dalam rilis yang diterima detikSport, dalam mengikuti ajang itu, Yasin dan Alfonso memiliki tugas berbeda. Yasin akan bergabung dengan anak-anak di seluruh dunia di Moskow pada Juni 2018. Sebanyak 32 tim akan mengikuti Gazprom Football for Friendship International Championship.

Adapun Alfonso akan menjadi jurnalis cilik dan melaporkan aktivitas lokal dan global program F4F pada International Children’s Press Center. Dia juga bertugas untuk mengampanyekan sembilan nilai dari program F4F, yakni persahabatan, kesetaraan, keadilan, kesehatan, perdamaian, pengabdian, kemenangan, tradisi, dan kehormatan.

Yasin dan Alfonso juga bakal berpartisipasi dalam Sixth Football for Friendship International Children’s Forum yang juga di Rusia. Mereka bakal berjumpa dengan anak-anak seluruh dunia untuk berbagi pengalaman dan mendiskusikan pengalaman mereka dengan bintang sepakbola dan jurnalis senior.

Di musim keenam ini, acara puncak menawarkan peserta untuk nonton langsung pembukaan Piala Dunia 2018.

(fem/krs)