Solo – Kick off laga perdana Liga 2 antara Persis Solo versus Semen Padang akan dilangsungkan Senin (22/4/2018) pukul 19.00 WIB. Panitia pelaksana (panpel) menyiapkan 24 ribu tiket untuk penonton.

Tiket dijual dengan empat harga sesuai letak tribun di Stadion Manahan Solo. Rentang harga tiket yakni mulai Rp 25 ribu hingga Rp 75 ribu.

“Tribune belakang gawang (utara dan selatan) dijual seharga Rp 25 ribu, tribune timur seharga Rp 30 ribu. Sedangkan, tribune VIP sayap Rp 50 ribu dan tribune VIP tengah Rp 75 ribu,” kata Ketua Panpel Solo, Didik Daryanto dalam jumpa pers, Minggu (22/4/2018).

Menurutnya, laga perdana ini akan dihadiri beberapa pejabat Liga Indonesia Modern (LIB) maupun dari pemerintahan. Meski demikian, tidak ada acara seremonial special yang disiapkan sebagai pembuka Liga 2.

“Sudah kami koordinasikan dengan LIB, tidak ada seremoni special. Hanya kejadian tim masuk ke lapangan pakai giant banner dari kedua tim,” ujar dia.

Mengenai pengamanan, pihaknya telah berkoordinasi dengan aparat Polresta Surakarta. Sedikitnya 700 pasukan pengamanan disiapkan pada matchday itu.

“Jumlah pengamanan 600-700 personel gabungan kepolisian dan TNI. Dari pengamanan internal juga kita tingkatkan. Yang biasanya 30 jadi 50 personel,” dia menjelaskan.

(fem/fem)