Samarinda – Pusamania Borneo FC memetik angka penuh saat menjamu PSM Makassar lewat kemenangan 3-2. Ini jadi kemenangan kedua beruntun PBFC di kandang.

Menjamu PSM pada lanjuta Liga 1 di Stadion Segiri, Minggu (8/10/2017) malam WIB, PBFC mengawali dengan baik saat unggul di menit ke-21. Sundulan Matheus Lopes memanfaatkan umpan Terens Puhiri memaksa Syaiful memungut bola dari dalam gawangnya.

Upaya PSM membalas justru kembali mendapatkan pukulan. Kali ini Terens yang mencatatkan namanya di papan skor, meneruskan umpan dari Flavio Beck Junior pada menit ke-35.

PSM menjaga peluang di laga ini setelah memperkecil ketertinggalan di menit ke-42 lewat titik penalti, setelah Pavel Purishkin dilanggar Lopes. Marc Anthony Klok mengeksekusi dengan sukses.

Di awal babak kedua, PBFC memperlebar kembali selisih dan memberikan tekanan lebih besar untuk PSM. Terens kembali mengkreasikan peluang, di mana umpan silangnya ditanduk Lerby Eliandy dan masuk ke dalam gawang.

Tertinggal dua gol lagi, PSM berupaya menekan dengan lebih intensif. PBFC tak mau kalah dan tak mengendurkan serangan. Terens sempat mendapatkan kesempatan, tapi bisa diantisipasi Syaiful.

Usaha PSM memperkecil ketertinggalan mendapatkan hasil di menit ke-84. Sepakan Hamka Hamzah menyambar bola liar di dalam kotak penalti mengubah skor menjadi 3-2, masih untuk keunggulan PBFC.

Tapi PSM gagal menambah gol demi menyalamatkan diri dari kekalahan. PBFC mempertahankan skor 3-2 sampai peluit panjang berbunyi. Ini jadi kemenangan kedua mereka setelah menaklukkan Persiba Balikpapan.

Dengan kemenangan ini PBFC menempati posisi 10 dengan nilai 39 dari 27 pertandingan. Sementara PSM mendapatkan sandungan dalam perjuangannya memburu gelar juara. PSM punya nilai 52 dari 28 laga, tertinggal tujuh angka dari Bhayangkara di puncak dengan enam laga tersisa.

(raw/nds)