Jakarta – Malaysia berada di Grup A Piala AFF 2018. Tan Chang Hoe, pelatih Malaysia, merasa timnya tidak ada di jajaran unggulan alias underdog.

Pada proses drawing yang dilakukan di Hotel Mulia, Jakarta, Rabu (2/5/2018), Malaysia masuk dalam Grup B dengan Vietnam, Laos, Kamboja dan Myanmar. Sementara di Grup B dihuni juara bertahan Thailand, Indonesia, Filipina, Singapura, dan Timor Leste/Brunei.

Tan Cheng Hoe menilai Malaysia menjadi tim yang tidak diunggulkan di grup tersebut. Di sisi lain, sebagai pelatih kontemporer dia juga merasa tertantang untuk bisa menampilkan permainan yang bagus.

“Malaysia berada di grup A, sebagai pelatih saya merasa Malaysia adalah underdog di turnamen ini karena sekarang berada di bawah pelatih kontemporer dengan pemain-pemain muda untuk menyumbang mereka pengalaman,” katanya.

“Semoga dukungan dari semuanya, termasuk suporter, bisa menyumbang sesuatu yang bagus untuk hasil yang bagus. Kami akan melakukan persiapan dengan membidik musuh uji coba dengan tim yang lebih lemah.”

“Untuk saya, semoga pemain tidak merasa terlalu terbebani dengan besarnya ekspektasi dari para suporter. Kami ingin mengoptimalkan kesempatan ini untuk memainkan permainan sepakbola yang bagus,” kata pria kelahiran Kedah itu menambahkan.

(ads/krs)