Lamongan – Partai Persela Lamongan vs Perseru Serui di Stadion Surajaya akan menjadi pertarungan dua tim terluka yang saat ini sama-sama berada di papan bawah klasemen Liga 1.

Persela akan menjamu Perseru hari Jumat (8/9/2017) besok. Saat ini kedua tim secara berurutan ada di peringkat 15 dan 16 klasemen secara berurutan.

Dalam lima laga terakhirnya Persela, yang saat ini memiliki 24 poin, cuma berhasil meraih satu kemenangan, sekali seri, dan tiga kekalahan. Di laga terakhir, Persela tunduk 2-3 saat menjamu Mitra Kukar.

“Kekalahan jangan sampai terulang lagi, kita harap semangat, kami mengharapkan hasil bagus. Yang jelas kita antisipasi kebobolan di babak kedua,” ucap Ragil Sudirman selaku pelatih sementara Persela.

“Akumulasi tidak ada, cuma yang gak bisa main Ferdiyansyah, Ivan Carlos dan Fahmi Al-Ayyubi,” tuturnya, bicara mengenai sejumlah pemain andalan yang harus absen.

Sementara itu Perseru, yang punya 19 poin, juga melewati lima laga terakhirnya dengan sekali menang, sekali seri, dan tiga kali kalah. Di partai sebelum ini, Perseru kalah 0-1 ketika menjamu Barito Putera.

“Kita mengalami kalah, Persela juga kalah, Kita sama-sama tim terluka, kita ingin poin penuh untuk mengakhiri hasil buruk. Persela juga membutuhkan poin,” kata Pelatih Perseru Agus Yuwono.

Main di kandang lawan, Perseu pun ditegaskan sudah siap menghadapi tekanan pendukung tuan rumah. “Kita sudah belajar dengan tekanan, kita sudah terbiasa menghadapi tekanan. Kita tidak fokus ke sana (tekanan) tapi fokus ke lapangan,” tuturnya.

(krs/din)