Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengaku senang melihat permainan Timnas Indonesia U-19 saat mengalahkan Myanmar. Imam memuji lini serang Garuda Muda.

Indonesia menang 2-1 atas Myanmar di laga pertama Grup B Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Selasa (5/9/2017). Meski begitu, Indonesia ketinggalan lebih dulu pada laga ini.

Usai kebobolan di babak pertama oleh gol Kaung Khant, Indonesia tampil apik di babak kedua. Lini serang tim asuhan Indra Sjafri itu bermain efektif dengan menciptakan sejumlah peluang.

Hasilnya, dua gol mampu dicetak Egy Maulana Vikri. Indonesia pun berhasil membalikkan keadaan.

Menpora Imam yang nobar timnas di Markas Detikcom, begitu senang melihat Indonesia mengobrak-abrik Myanmar. Ia mengucapkan selamat atas kemenangan ini.

“Selamat kepada pelatih Indra Sjafri dan semua pemain Timnas U-19 yang telah menunjukkan skill terbaiknya, baik individual maupun juga sebagai tim. Kita tidak cuma bertahan, tapi juga bisa menyerang bahkan mengobrak-abrik pertahanan lawan secara luar biasa,” Imam mengomentari.

“Dan tentu saya melihat bahwa pertahanan Myanmar akhirnya jebol dengan skor 2-1, ini sebuah kebanggaan. Saya berharap kita tidak cuma menang kali ini melawan Myanmar, tapi harapan saya timnas Indonesia menjadi juara Piala AFF U-18 2017,” kata Imam.

(mfi/cas)