Yangon – Timnas Indonesia U-19 mengawali laga perdana Piala AFF U-18 dengan kemenangan. Skuat Garuda Muda dituntut tampil konsisten di sisa turnamen.

Pada laga Grup B Piala AFF U-18 2017 yang digelar di Stadion Thuwuna, Yangon, Selasa (5/9/2017), Timnas U-19 meraih kemenangan dramatis 2-1 atas Myanmar.

Sempat tertinggal lebih dulu pada menit ke-28 akibat gol Kaung Khant, timnas U-19 akhirnya mampu membalikkan keadaan. Dua gol yang diciptakan Egy Maulana Vikri pada menit 72 dan masa injury time membuat tim asuhan Indra Sjafri mendapatkan tiga poin pertama.

Manajer timnas U-19 Roni Fauzan sangat mengapresiasi perjuangan tim Merah-Putih hingga akhirnya meraih kemenangan. Dia berharap tim besutan Indra Sjafri itu mampu mempertahankan konsistensinya demi terus meraih kemenangan.

“Alhamdulillah timnas U-19 mampu menang dan mengatasi Myanmar di laga perdana Piala AFF U-18. Kami sangat apresiasi kemenangan ini dan terimakasih banyak atas perjuangan pemain,” ujar Roni dalam rilis yang diterima detikSport.

“Namun jalan masih panjang, saya berharap anak-anak mampu konsisten agar meraih kemenangan di laga-laga selanjutnya. Mohon doa dan dukungannya selalu agar kami meraih prestasi,” katanya.

Usai menghadapi Myanmar, selanjutnya timnas U-19 akan menjajal Filipina pada 7 September mendatang. Pada laga tersebut, Indra pun menargetkan timnya bisa meraih kemenangan demi menjaga asa lolos ke semifinal.

(ads/cas)