Jakarta – Timnas Indonesia akan menghadapi Bahrain di laga perdana PSSI Anniversary Cup 2018. Tim pelatih sudah mulai memantau kekebalan musuh.

Timnas kembali menjalani latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Selasa (24/4/2018). Dalam sesi latihan tersebut, pelatih Luis Milla salah satunya mengasah kemampuan transisi dari bertahan ke menyerang dan sebaliknya.

Pada laga pertama Anniversary Cup, timnas akan menjajal Bahrain di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, pada Jumat (27/4/2018). Menurut asisten pelatih Bima Sakti, Bahrain memiliki permainan cepat dan fisik yang kuat.

“Ini kami sebagai persiapan musuh Bahrain ya. Kami juga sudah lihat video mereka. Cara bermain mereka itu menekan dan kami harus keluar itu secepatnya. Untuk itu kami harus berebut bola dan langsung menyerang secepatnya,” ungkap Bima.

Bima menilai kekebalan Bahrain tak berbeda jauh dengan timnas Suriah. Oleh karena itu, Bima berharap timnya bisa mengantisipasi permainan Bahrain.

“Kurang lebih permainan Bahrain seperti Suriah kemarin dan saya harap anak-anak bisa beradaptasi,” katanya.

Timnas bertemu dengan Suriah di laga ujicoba yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada November 2017. Ketika itu skuat Merah Putih ant menang 0-1.

Setelah menghadapi Bahrain, timnas akan menjajal Korea Utara pada 30 April. Di laga terakhir, timnas bertemu Uzbekistan pada 3 Mei mendatang.

(ads/mfi)