London – Rafael Benitez menyebut duel dengan Southampton mengingatkan dia akan sosok Sir Alex Ferguson dan manajer-manajer tim yang lebih senior darinya. Kenapa?

Benitez, yang kini menangani Newcastle United, akan menghadapi Southampton, Minggu (15/10/2017) malam WiIb di St. Mary’s Stadium. Menariknya, manajer Soton, Mauricio Pellegrino, pernah menjadi pemainnya di Liverpool dan Valencia. Laga itu menjadi duel guru dan murid.

Duel itu membuka ingatan Benitez saat masih muda di awal-awal 2000-an. Waktu itu, dia mengintip Sir Alex Ferguson di Manchester United.

“Saya datang ke Inggris untuk melihat Sir Alex Ferguson selama sepekan, ketika itu McClaren masih menjadi asisten. Saya juga melihat Tony Pulis yang menangani Stoke City waktu itu. Mereka memiliki tipe kepelatihan yang berbeda,” kata Benitez seperti dikutip Daily Mail.

[Gambas:Sportradar]

“Sebelumnya, saya ke Italia untuk melihat Arrigo Sacchi di AC Milan, yang waktu itu menjadi tim terbaik di dunia. Kemudian saya melihat Claudio Ranieri dan Fabio Capello. Saya melihat semuanya dan mencatatnya, Saat saya kembali ke Spanyol saya bekeerja bersama-sama Vicente del Bosque.

“Ini tentang melihat orang-orang yang berbeda, orang dengan pendekatan yang berbeda. Saya orang yang mau belajar dan bagus kan untuk menjadi yang seperti itu,” ucap dia.

(fem/krs)