Liverpool – Liverpool boleh dibilang sangat mengandalkan Mohamed Salah musim ini. Pertanyaannya kini, apakah Juerge Klopp berani mengistirahatkannya?

Sejak didatangkan dari AS Roma musim panas lalu, Salah langsung tampil tajam dengan torehan 15 gol dan empat gol dari 20 pertandingan di seluruh kompetisi. Ini termasuk 10 gol di Premier League yang menjadikannya topskorer sementara kompetisi.

Wajar jika Liverpool begitu mengandalkan Salah mengingat para pemain lain belum tampil dalam performa terbaiknya. Sadio Mane masih dalam tahap pemulihan cederanya, Philippe Coutinho sempat diganggu isu transfernya ke Barcelona, plus Roberto Firmino yang angin-anginan.

Dengan musim memasuki periode sibuk November hingga awal Januari, jelas Liverpool ingin Salah selalu dalam kondisi fit tanpa sedikitpun mendapat cedera. Tapi, hal ini berisiko mengingat The Reds harus merotasi Salah, termasuk saat menghadapi Stoke City, Kamis (30/11/2017) dinihari WIB nanti.

Kemenangan sudah pasti wajib hukumnya untuk Liverpool jika tak ingin makin tertinggal dalam perburuan gelar juara. Tapi, apakah berani Klopp mencadangkan Salah?

“Tidak ada yang tidak tergantikan, tapi dia tampil sangat bagus dan itu bagus untuk kami. Khususnya untuk kami ketika dia tampil fantastis menghadapi Chelsea,” ujar Klopp di Soccerway.

“Sangat sulit bertahan menghadapinya,” sambungnya.

“Mereka sedikit mengubah formasi di babak kedua. Mereka menempatkan Alonso agak tinggi sehingga Cahill lebih banyak bertahan di ruang itu,” tutup Klopp.

(mrp/cas)