Liverpool – Manajer Chelsea Antonio Conte beberapa kali mengeluhkan jadwal timnya akhir-akhir ini. Bos Liverpool Juergen Klopp berkomentar soal keluhan Conte itu.

Conte kecewa karena timnya memiliki persiapan yang sangat mepet untuk laga melawan Liverpool di Anfield, Sabtu (25/11/2017). Pasalnya, Chelsea baru saja menjalani laga tandang ke Azerbaijan untuk melawan Qarabag di Liga Champions pada Rabu (22/11/2017).

Conte membandingkan waktu pemulihan yang dimiliki timnya dengan Liverpool, yang juga bertanding di Liga Champions pada tengah pekan ini. Liverpool sendiri bertandang ke Spanyol untuk menghadapi Sevilla pada Selasa (21/11/2017) atau sehari sebelum Chelsea bermain.

Klopp memahami keluhan Conte. Akan tetapi, dia tak merasa Liverpool punya keuntungan dengan waktu istirahat yang lebih lama sehari.

“Saya benar-benar mengerti apa yang dikatakan Conte. Saya sudah mendengar soal itu, tapi mungkin dia lupa mereka punya jadwal Natal terbaik pada musim lalu,” ucap Klopp yang dikuip Soccerway.

“Semua tim bermain setiap dua hari dan mereka punya waktu 12 hari untuk menjalani tiga laga. Situasinya sama musim ini dan saya tak tahu bagaimana Premier League akan menjelaskannya,” imbuhnya.

“Saya benar-benar berpikir pemulihan penting untuk tim dan dia benar, tapi itu tak akan punya pengaruh pada laga ini. Mungkin pada laga berikutnya, itu mungkin,” kata Klopp.

(mfi/mfi)