Liverpool – Philippe Coutinho tetap bertahan di Liverpool musim ini. Pesepakbola Brasil itu memang disarankan pergi dari Liverpool, tapi memang bukan musim panas ini.

Liverpool sukses mempertahankan Coutinho dari incaran Barcelona. Empat kali penawaran Blaugrana dengan harga fantastis, bisa ditolak The Reds.

Mantan Managing Director Liverpool, Christian Purslow, menilai Liverpool memang tidak berniat menjual Coutinho. Ia menilai, uang bukan yang dicari The Reds.

“Saya tidak pernah berpikir bakal ada kemungkinan Liverpool menjual Coutinho di musim panas ini,” Purslow mengatakan kepada Sky Sports yang dilansir Mirror.

“Coutinho adalah pemain bintang dalam tim papan atas, tim yang sekarang finansialnya sedang sangat bagus, dikapitalisasi dengan baik di bawah kepemilikan Fenway, dengan ekspansi stadion baru, salah satu manajer elit dari tiga atau empat pelatih yang ada, dan sangat ambisius.”

“Ini akan menjadi sinyal buruk tentang prioritas klub tersebut jika mereka menjual pemain bintangnya. Saya tidak percaya mereka nyaris menjualnya, dan ini adalah keputusan yang tepat,” Purslow menambahkan.

Coutinho sendiri sudah ingin pindah dari Liverpool. Itu terbukti dari pengakuan Neymar, rekannya di timnas Brasil, yang mengatakan kalau Coutinho begitu sedih dengan kegagalan transfernya.

Purslow menilai, akan ada saatnya Coutinho pergi demi mengembangkan karier. Ada pun waktunya bukan sekarang.

“Saya pikir Coutinho akan melayani Liverpool dengan luar biasa tahun ini. Dia ingin menjadi bintang Piala Dunia tahun depan, masih berusia 25 tahun, berada di puncak kariernya dan saya pikir ada saatnya nanti Philippe Coutinho pindah sekali lagi, bukan musim panas ini,” Purslow berpendapat.

(cas/cas)