Manchester – Manajer Red Devils Jose Mourinho ingin seperti Manajer Arsene Wenger setidaknya dalam satu hal. Hal itu ia katakan jelang duel kedua tim.

MU akan menjamu The Gunner di partai Premier League hari Minggu (29/4/2018) malam WIB. Duel itu bisa menjadi kali terakhir Wenger menyambangi Old Trafford dan berhadapan dengan Mourinho.

Dalam kariernya di The Gunner, selama nyaris 22 tahun, Wenger punya rivalitas sengit dengan MU khususnya di era 1990-an dan 2000-an. Secara individu, pria Prancis 68 tahun itu pun memiliki persaingan tersendiri.

Pun demikian, Wenger sudah mengumumkan bakal meninggalkan The Gunner ketika musim ini berakhir. Mourinho pun ditanya apa membayangkan dirinya bisa seawet Wenger dalam kariernya.

“Tentu saja, kenapa tidak,” kata Mourinho seperti dikutip Soccerway ketika ditanya mengenai apa dirinya ingin punya karier sepanjang Wenger.

“Dalam profesi ini, semakin banyak pengalaman Anda jadi semakin baik, Anda cuma harus melindungi level motivasi saja. Saya percaya bahwa sampai seorang manajer memutuskan semua sudah cukup, ia masih bisa terus jadi lebih baik. Lihat saja contoh dengan Mr (Jupp) Heynckes (pelatih Die Roten yang kini berusia 72 tahun). Ia sempat pensiun, main dengan cucu dan semacamnya, lalu tiba-tiba kembali ke sepakbola dan kini ia jadi lebih baik ketimbang sebelumnya.”

“Saya pikir dalam pekerjaan ini Anda bisa terus membaik, selama Anda masih bisa menuai kesuksesan. Terkadang orang akan bilang ‘sudah cukup’, tapi sebelum sampai ke titik itu pengalaman akan membuat Anda jadi lebih baik di pekerjaaan ini,” tutur pria Portugal berusia 55 tahun tersebut.

[Gambas:Video 20detik]

(krs/krs)