Manchester – David Silva akan semakin lama di Manchester City. Gelandang Spanyol itu resmi memperpanjang kontraknya selama setahun yang akan mengikatnya sampai 2020.

Silva, 31 tahun, telah membuat lebih dari 300 penampilan dengan sumbangan 53 gol dan 111 assist untuk City di seluruh kompetisi sejak didatangkan dari Valencia pada 2010. Selama tujuh tahun berseragam ‘biru langit’, Silva telah meraih dua gelar Premier League dan dua Piala Liga serta sekali Piala FA.

Di musim 2017/18, Silva berperan penting dalam sukses City mencetak rekor 12 kemenangan berturut-turut Premier League. Dia sudah membuat delapan assist dan menyumbang satu gol dalam 14 penampilannya.

“Aku sangat senang menyerahkan masa depanku kepada City,” ucap David Silva kepada situs resmi City.

“Aku benar-benar bangga dengan apa yang sudah kucapai di City selama tujuh setengah musim di sini dan kepelatihan Pep (Guardiola). Aku merasa kami berada di dalam posisi yang bagus untuk memenangi banyak trofi di musim ini dan musim-musim berikutnya.”

“Gaya permainan yang kami mainkan sekarang betul-betul sangat bagus dan aku menantikan untuk memenangi lebih banyak trofi lagi di tahun-tahun yang akan datang.”

Saat ini City mantap di puncak klasemen Premier League dengan raihan 40 poin, unggul delapan poin dari rival terdekatnya Manchester United. Selain itu, the Citizens juga dipastikan lolos ke fase knockout Liga Champions sebagai juara Grup F.