Rio de Janeiro – Philippe Coutino diyakini bakal tampil total di Liverpool musim ini. Sebab, Coutinho sudah ditunggu Brasil di Piala Dunia 2018.

Setelah melalui saga transfer berkepanjangan, Coutinho akhirnya tetap berseragam merah-merah musim ini. Namun hal itu juga mengundang pertanyaaan: apakah Coutinho masih total 100 persen membela Liverpool?

Bukan rahasia lagi jika Coutinho meminta Liverpool menjualnya musim lalu setelah ada tawaran dari Barcelona. Itu pula yang membuat Coutinho absen sepanjang Agustus agar tak mengganggu konsentrasi tim. Belum lagi banyak fans yang sudah terlanjur sakit hati melihat tingkah laku Coutinho.

Terkait hal tersebut, legenda Brasil Ronaldinho meyakini Coutinho bakal tetap 100 persen membela Liverpool. Pasalnya Coutinho harus tampil oke sepanjang musim ini agar memastikan tempat di skuat Brasil untuk Piala Dunia tahun depan.

Jika tidak maka siap-siap saja Coutinho akan melewatkan Piala Dunia pertama dalam kariernya. Tentunya Coutinho tak ingin kejadian itu menimpanya.

“Saya lihat Coutinho akan tampil maksimal untuk Liverpool musim ini – dia tipe pemain seperti itu. Selain itu si pemain tentu tidak akan menolak bermain karena ada Piala Dunia di akhir musim,” ujar Ronaldinho seperti dilansir Mirror.

“Fans Liverpool tidak perlu mengkhawatirkan itu – saya tidak percaya cerita soal dia menolak bermain untuk klub. Saya mengenal dia dan ini bukan gayanya,” sambungnya.

Liverpool akhir pekan ini akan melawat ke markas Manchester City. Apakah Coutinho bakal bermain?

(mrp/krs)