London – Manajer Chelsea Antonio Conte diusir wasit ke bangku penonton dalam kemenangan atas Swansea City. Conte mengaku frustrasi dan akhirnya minta maaf atas aksi itu.

Gol tunggal Antonio Ruediger di awal babak kedua memastikan kemenangan Chelsea 1-0 di Stamford Bridge, Kamis (30/11/2017) dinihari WIB. Namun, sebelum momen penentuan itu, sebuah insiden lebih dahulu terjadi.

Di menit-menit akhir babak pertama, Conte marah-marah kepada ofisial di pinggir lapangan karena Chelsea tak diberikan tendangan sudut. Wasit Neil Swarbick sempat menegur Conte sebelum mengusirnya ke luar lapangan permainan.

“Masalahnya adalah saya frustrasi karena tim lawan membuang waktu,” ungkap Conte dalam konferensi pers usai pertandingan. “Saya mencoba mengatakan ini kepada ofisial keempat bukan cuma sekali tapi beberapa kali.”

“Tapi saya sudah minta maaf karena saya melakukan kesalahan. Saya sudah bertemu mereka setelah pertandingan. Sudah tepat untuk berbicara dengan mereka dan meminta maaf,” sambung dia sebagaimana dikutip BBC Sport.

“Saya tidak tahu apakah adil atau tidak (diusir), tapi kami harus menghormati keputusan ini. Terkadang memang ada rasa frustrasi yang besar seperti ini tapi terkadang Anda bisa membuat sebuah kesalahan dan saya sudah melakukannya.”

Ini adalah kali pertama Conte diusir ke bangku penonton sejak menangani Chelsea pada awal musim lalu. Meski telah minta maaf, Conte belum tentu akan bebas ancaman hukuman FA atas perlakuan tidak pantas terhadap ofisial pertandingan.

(rin/mfi)