Huddersfield – Salah satu pembahasan dari kemenangan Manchester City atas Huddersfield adalah aksi Fernandinho dalam melakukan diving, yang juga berbuah kartu kuning.

The Citizens bangkit dari ketinggalan di markas Huddersfield, Minggu (26/11/2017), untuk berbalik menang 2-1. City sempat tertinggal 0-1 lewat gol bunuh diri Nicolas Otamendi, tapi penalti Sergio Aguero dan gol Raheem Sterling memastikan poin penuh.

Dalam kedudukan 1-1, di pertengahan babak kedua, Fernandinho mendapatkan kartu kuning dari wasit Craig Pawson akibat aksi tipu-tipu alias diving.

Saat itu Fernandinho yang sedang menggiring bola sebenarnya luput dari tekel (yang lebih terlihat seperti tebasan kaki) Rajiv van La Parra. Tapi Fernandinho lantas memperlihatkan reaksi berlebihan dengan melompat jatuh tanpa ada senggolan apa-apa.

[Gambas:Twitter]

Tindakan Fernandinho juga memicu reaksi di dunia maya. Netizen ramai-ramai mengecam aksi diving pemain asal Brasil tersebut. Bahkan ada yang menyebut ia layak dapat hukuman skors dua pertandingan dari FA.

Terlepas dari insiden ini sendiri, pada prosesnya Van La Parra mendapat kartu merah akibat insiden lain di menit-menit akhir laga, akibat bersitegang dengan Leroy Sane. Dalam catatan BBC, itu merupakan kali kedua Van La Parra diusir keluar lapangan semenjak membela Huddersfield pada 2016.

(krs/ran)