Manchester – Ederson Moraes modern saja mencatat sebuah rekor dunia. Penjaga gawang Manchester City itu mampu melepaskan tendangan drop kick terjauh yang pernah ada.

Ederson musim ini dibawa City dari Benfica. Di musim pertamanya, penjaga gawang asal Brasil itu bisa membuat 16 clean sheet di Premier League yang mengantar The Citizen juara Liga Inggris dan Piala Liga.

Tak cuma itu, Ederson juga piawai membangun serangan. Tak jarang ia menjadi inisiator serangan timnya lewat tendangan jauh yang bisa menjangkau penyerang di depan.


Nah, kelebihan tendangan itu yang diuji City. Guinnes Book of Records yang kerap menandai rekor modern di dunia, diundang ke tempat latihan mereka.

Ederson diminta melakukan drop kick atau menendang bola yang dijatuhkan usai ditangkap. Ada syarat yang diminta Guinnes seperti Ederson harus menendangnya dari dalam kotak penalti dan kecepatan angin sedang rendah agar tidak membantu kecepatan bergulirnya bola.

Dan Ederson rupanya bisa melakukannya. Jarak tendangan yang dibuat penjaga gawang 24 tahun itu rupanya memecahkan sebuah rekor dunia modern.

Setelah dua kali percobaannya belum memecahkan rekor, Ederson berhasil dipercobaan ketiganya. Ia melepaskan tendangan kaki kiri yang membuat bola terpental sejauh 75,35 meter, memecahkan rekor sebelumnya yakni tepat 75 meter.

[Gambas:Twitter]

Ederson pun mendapat piagam usai memecahkan rekor dunia itu. Sebuah rekor yang menambah kedigdayaan City sebagai tim yang banyak memecahkan rekor di Inggris.
(yna/din)