The Reds – Juergen Klopp gembira dengan keputusan Roberto Firmino memperpanjang kontrak di The Reds. Klopp pun yakin langkah Firmino akan diikuti pemain kunci lainnya.

Firmino menandatangani kontrak jangka panjang bersama The Reds pada Minggu (29/4/2018). Media-media di Inggris menyebut pemain asal Brasil itu mendapat kontrak mutakhir berdurasi lima tahun.

Kontrak mutakhir Firmino tentu menjadi kabar bagus untuk The Reds. Firmino menjadi salah satu bagian penting dari trisula lini serang The Reds bersama Sadio Mane dan Mohamed Salah. Sejauh ini, Firmino sudah mencetak 27 gol di semua kompetisi.

Klopp meyakini perpanjangan kontrak Firmino jadi sinyal positif bahwa The Reds tak sekadar batu loncatan untuk pemain. Dia pun percaya pemain-pemain penting lainnya akan menyusul langkah Firmino.

“Ini adalah sebuah langkah penting. Tapi Roberto tidak bisa bermain sendirian. Kami harus lanjut di jalan ini,” kata Klopp seperti dilansir Independent.

“Kejadian ini setiap pemain tahu tentang rencana kami. Dia adalah pemain pertama (yang memastikan masa depanyna) tapi tentu dia tidak akan jadi yang terakhir.”

“Saya dengar apa yang dikatakan Firmino, bahwa ini adalah keputusan yang mudah untuknya dan saya bisa membayangkan demikian. Dia tahu dan mengapresiasi klub ini,” imbuhnya.

(nds/fem)