Manchester – Pep Guardiola memperkirakan 10 kemenangan lagi untuk menjuarai Premier League. Namun dia juga memastikan Manchester City akan mencoba memetik poin lebih banyak.

The Citizens mutakhir saja mengalahkan Newcastle United dengan skor meyakinkan 3-1, di Etihad, Minggu (21/1/2018) dini hari WIB. Kemenangan yang membuat jarak City dengan Red Devils kembali 12 poin.

Kejadian ini City memang masih nyaman di puncak klasemen dengan 65 poin, sementara MU yang ada di posisi dua mengumpulkan 53 poin.

Sempat dikhawatirkan kehilangan momentum kala takluk 3-4 dari The Reds pekan lalu, City memperlihatkan superioritasnya kembali. Guardiola pun angkat bicara soal peluang juara timnya.

“Kami memerlukan 10 kemenangan lagi untuk menjadi juara. Tapi kami akan mencoba memenangi poin lebih banyak lagi,” ujarnya kepada BBC.

“Kami akan melawan tim-tim semacam ini, Southampton, West Ham United, Bournemouth, yang memainkan formasi 5-4-1, itu sebabnya sangat penting untuk menyerang tim-tim semacam ini.”

“Bukan tentang berapa banyak gol yang Anda cetak, tapi berapa peluang yang bisa diciptakan, berapa banyak peluang musuh yang harus diselamatkan penjaga gawang Anda. Sangat penting bagaimana kami bereaksi momen peringkat 2-1 di laga ini. Sama sekali tak ada kepanikan di sana,” pungkas dia.

Dengan momen ini Premier League sudah berjalan 24 pekan, maka jika City merangkai 10 kemenangan berurutan gelar juara kurang lebih jadi milik mereka. Sebab, jikapun MU di peringkat dua merangkai laju serupa, selisih di empat pekan terakhir akan tetap 12 poin.

Jika hal itu terjadi maka gelar juara akan ditentukan dengan hitung-hitungan selisih gol. City sendiri momen ini superior atas MU, dengan selisih gol +52 berbanding +33.

(raw/cas)