Manchester – Manchester City sempat santer dikabarkan mengajukan tawaran superwah demi memboyong Lionel Messi di musim panas lalu. Namun, gosip itu ditepis mentah-mentah.

Masa depan Messi sempat menjadi tanda tanya, mengingat kontraknya di Barcelona sedianya habis pada musim panas 2018. Pemilik City Sheikh Monsur dilaporkan mendekati Messi dengan membuat penawaran secara pribadi.

Megabintang sepakbola Argentina itu disebut-sebut ditawari bonus 100 juta euro jika mau bergabung City. Plus gaji sebesar 50 juta euro per tahun.

Namun, pada akhirnya Messi membubuhkan tanda tangannya pada kontrak baru di Barcelona, yang aka mengikatnya sampai 2021. Untuk menghindari kasus seperti Neymar, Messi dipagari dengan klausul penebusan yang mencapai 700 juta euro (Rp 11 triliun).

Manajer City Josep Guardiola menolak rumor yang menghubungkan timnya dengan Messi. Apalagi, Guardiola sudah menduga bahwa Messi tidak akan kemana-mana.

“Tidak, itu tidak benar,” jawab Guardiola di ESPNFC. “Lionel Messi telah menandatangani kontrak sepekan lalu, (kepindahan) tidak akan pernah terjadi.”

“Lionel Messi memulai kariernya di Barcelona dan dia akan mengakhirinya di sana juga. Kalau dia ingin pergi, dia tidak akan menandatangani sebuah kontrak.”

(rin/nds)