London – Arsenal akan melawat ke markas Chelsea di lanjutan Liga Inggris. The Gunners dituntut untuk menang sebagai pembuktian diri masih menjadi kandidat kuat juara.

Pertandingan antara Chelsea melawan Arsenal akan berlangsung di Stamford Bridge, Minggu (17/9/2017) pukul 19.30 malam WIB. Eks pemain Arsenal, Thierry Henry, mempunyai harapan besar menatap pertandingan itu.

Sebelum jeda internasional, Arsenal kalah telak dari tim pesaing memperebutkan gelar juara lainnya, Liverpool. Dalam pertandingan di Anfield itu, Arsenal kalah empat gol tanpa balas.

Arsenal memang sudah memetik dua kemenangan sejak itu. Tapi, Henry menegaskan bahwa kemenangan atas Chelsea saat menjalani pertandingan tandang akan mempunyai makna lain.

Henry memberi contoh respons Chelsea yang bermain amat bagus setelah kalah dari Burnley dipekan pertama. Mereka memetik kemenangan atas Tottenham Hotspur. Setelah itu berturut-turut menang atas Everton, Leicester City, dan Qarabag.

“Semua hal negatif di awal musim, sudah berubah menjadi hal positif. Mereka sudah menjawab di lapangan,” kata Henry di The Sun.

“Mengalihkan pandangan saya ke Arsenal. Mereka juga harus bersikap sama pada hal-hal negatif yang menimpa mereka. Hasil yang setara dengan kekalahan kandang Chelsea adalah kekalahan Arsenal 4-0 saat bermain di Anfield.”

“Respons yang ideal itu adalah kemenangan di Bridge. Dan saya mengatakan itu dengan segala respek pada Bournemuth –yang dikalahkan Arsenal akhir pekan lalu. Itu bukan ajang yang membuktikan diri mereka. Untuk menunjukkan bahwa mereka sungguh-sungguh mereka harus menyambangi dan memetik kemenangan di markas tim seperti Chelsea,” pria asal Prancis itu menambahkan.

(cas/fem)