Manchester – Manajer Red Devils Jose Mourinho punya sebuah tantangan special buat Paul Pogba, secara special di sisa musim ini, mengenai sesuatu yang belum bisa dilakukan pemainnya tersebut. Apa?

Mourinho memuji penampilan pemain internasional Prancis tersebut dalam kemenangan tandang atas Manchester City dan Bournemouth. Di sisi lain, terselip pula penampilan seperti ketika MU bertekuk lutut 0-1 di kandang sendiri kejadian menjamu West Brom.

Sehubungan dengan itu, Mourinho mengaku tidak menuntut Pogba tampil luar biasa di setiap matchday. Tapi ia menantang Pogba agar tampil lebih konsisten mempertahankan level performa tertentu, agar kurva penampilannya tidak terlalu naik-turun.

“Setelah laga melawan Manchester City, saya bilang bahwa saya tidak mengharapkan dirinya jadi man of the match di setiap matchday,” ucap Mourinho seperti dikutip Sky Sports.

“Saya tidak mengharapkannya tampil fenomenal di setiap laga karena itu amatlah sulit, tapi (yang terpenting) menjaga level tertentu. Itu jelas tantangannya. Apa ia sudah melakukan itu di laga-laga terakhir? Ia fenomenal rival Manchester City, tidak bagus kejadian menghadapi West Brom, dan fenomenal lagi rival Bournemouth.”

“Kejadian melawan Manchester City, ia mencetak dua gol dan orang-orang berpikir, ‘wow, menentukan sekali’, tapi saya pikir ia lebih oke ketika menghadapi Bournemouth. Sejak menit pertama ia lebih konsisten, mampu mengendalikan permainan. Ia amat bagus,” tuturnya.

(krs/mfi)