London – Jelang matchday rival The Reds, pemain bertahan The Blues Antonio Ruediger menyatakan siap menghentikan Mohamed Salah. Ia merasa cukup cepat untuk menyamai Salah.

Salah masih akan menjadi tumpuan The Reds momen menghadapi The Blues di Stamford Bridge, Minggu (6/5/2018) dalam matchday Liga Inggris pekan ke-37.

Pemain asal Mesir itu sudah mencetak 31 gol di liga sejauh ini dan tengah memburu rekor gol terbanyak di Premier League. Dengan kecepatan yang jadi kekuatannya, dia diandalkan ‘Si Merah’ untuk merepotkan lini belakangan Chelsea.

Ruediger pun menantikan duel dengan Salah, yang notabene sempat sama-sama bermain di AS Roma dalam dua musim terakhir. Ia merasa yakin bisa menghentikan bekas rekan setimnya itu.

“Kalau saya bermain, itu akan menjadi duel langsung dengan Salah. Hal bagusnya adalah, saya tidak lambat,” kata Ruediger kepada BBC Football Focus yang dilansir Daily Mail.

Di pertemuan pertama, Ruediger memang tidak bermain. Ketika itu Salah mencetak satu gol ke gawang The Blues dalam laga yang berakhir 1-1.

Ruediger juga memuji Salah sebagai pemain yang dinilainya paling sopan. Ia juga mengaku terkesan dengan perkembangannya yang sekarang.

“Kalau boleh jujur, dia adalah pria paling sopan yang pernah saya temui di sepakbola. Dia sosok fantastis,” tambahnya.

“Tentu saja, anda akan selalu terkejut melihatnya tapi saya tahu kemampuan dan kualitasnya. Saya tahu dia akan bagus untuk The Reds,” jelasnya.

(yna/raw)