London – Harry Kane belum pernah merasakan gelar juara sejak bersinar di Tottenham Hotspur. Bagi Mauricio Pochettino, Kane tak butuh gelar untuk dianggap sebagai striker terbaik.

Kane telah mencetak 103 gol dalam 170 pertandingan dalam seragam Spurs. Gol-golnya itu mengantarkan dirinya menjadi top skorer Premier League dalam dua musim terakhir.

Setelah sempat mandul di bulan Agustus, Kane sekarang sudah kembali produktif. Striker berusia 24 tahun itu mengemas empat gol dalam dua laga terakhir bersama Spurs, termasuk dua gol ke gawang Borussia Dortmund di Liga Champions pada tengah pekan ini.

Sejauh ini, penampilan oke Kane belum cukup membawa Spurs meraih gelar juara. Pencapaian terbaiknya cuma mengantarkan The Lilywhites sebagai runner-up Piala Liga Inggris pada 2014/2015 dan runner-up Premier League musim lalu.

Belum lama ini, mantan pemain Manchester United, Phil Neville, menilai Kane harus pindah ke klub yang lebih mapan untuk bisa merasakan trofi juara dan membuktikan diri sebagai striker terbaik. Namun, menurut Pochettino, hal itu tak perlu dilakukan.

“Tidak diragukan lagi Harry Kane adalah salah satu striker terbaik. Menurut saya dia tidak butuh gelar untuk menunjukkan bahwa dia adalah salah satu striker terbaik,” kata Pochettino, manajer Spurs, seperti dilansir ESPN.

“Semua pemain bermain untuk berusaha mencetak gol, menang, dan pada akhirnya memenangi gelar juara, tentu saja. Itu tujuan setiap orang, tapi sejauh ini Harry Kane menunjukkan bahwa dia adalah salah satu striker terbaik di dunia.”

“Dia adalah contoh yang sangat bagus untuk semua orang karena dia sangat fokus untuk mencoba memperbaiki dirinya sendiri, motivasinya sangat tinggi, kami butuh pemain dengan motivasi itu. Jika, seperti Harry Kane, Anda menunjukkan motivasi itu, semua bisa terjadi dan tidak ada yang tidak mungkin di sepakbola,” ungkap pria asal Argentina itu.

(mfi/mfi)