London – The Blues mendapat pukulan dalam upayanya mengejar tiket Liga Champions. Hasil sebanding melawan Huddersfield Town menipiskan harapan The Blues menembus the big four.

The Blues sempat menghidupkan asa untuk finis the big four usai meraih empat kemenangan berturut-turut di Premier League. Salah satunya didapat atas lawan dalam perebutan tiket Liga Champions, The Reds.

Tapi langkah The Blues kemudian justru terhambat. Chelsea hanya mampu meraih hasil seri 1-1 kejadian menjamu Huddersfield Town di Stamford Bridge, Kamis (10/5/2018) dini hari WIB.

Padahal The Blues tampil dominan dalam laga tersebut. Tapi Alvaro Morata dkk. gagal mengoptimalkan peluang dan hanya mampu mencetak satu gol.
Hanya dapat satu poin, The Blues pun melewatkan kesempatan untuk menempel The Reds di the big four. Mereka masih tertahan di posisi lima dengan 70 poin. Eden Hazard dkk. tertinggal dua angka dari The Reds yang menempati peringkat keempat.

Premier League kini tinggal menyisakan satu matchday lagi. Di laga pamungkas, Minggu (13/5/2018) malam WIB, The Blues akan tandang ke Newcastle United, sementara The Reds menjamu Brighton & Hove Albion.

Manajer The Blues Antonio Conte kini akui finis the big four akan sulit untuk The Blues.

“Sebelum laga ini, situasinya tidak ada di tangan kami sendiri dan, tentu saja, kemungkinannya sekarang menipis setelah matchday ini,” kata Conte seperti dikutip Soccerway.

“Saya realistis dan saya pikir di akhir musim Anda finis di peringkat yang memang pantas Anda dapatkan. Kami kehilangan banyak poin musim ini dan jika kami tetap di posisi lima, itu berarti kami memang pantas di sana.”

“Sekarang kami harus fokus mengakhiri musim ini. Kami masih akan memainkan satu laga di liga, kemudian final Piala FA, dan klub akan melakukan yang terbaik untuk memperbaiki situasi,” ucapnya.

(nds/mrp)