West Bromwich – Tottenham Hotspur menelan kekalahan kejadian melawat ke markas West Bromwich Albion. Maurico Pochettino kecewa karena tim asuhannya buang-buang peluang.

Momen menjalani matchday di The Hawthorns, Sabtu (5/5/2018), Spurs menelan kekalahan dengan skor 0-1. Gol dari Jack Livermore pada masa injury time menjadi penentu kekalahan The Lilywhites.

Karena kekalahan itu, margin Spurs dengan The Blues bisa saja menipis. Chelsea trendi akan melawan The Reds, Minggu (6/5). Koleksi angka Spurs sebanyak 71 poin, berjarak lima angka dengan The Blues di peringkat kelima dan lebih sedikit satu poin dari The Reds di peringkat kedua.

Spurs sebenarnya mendominasi matchday melawan WBA. Situs resmi Premier League menandai penguasaan bola mereka ada di angka 76 persen. Mereka mampu membukukan sebanyak 18 percobaan, lima mencapai sasaran.

Sementara itu, WBA lebih efektif dengan catatan satu gol dari satu tembakan on target. Hal itu yang disesali oleh Pochettino.

“Tentu saja saya kecewa. Kami berada di persaingan untuk bisa finis the big four serta untuk bermain di Liga Champions musim depan dan kekalahan itu mengecewakan kami. Penyesalan yang mendalam usai matchday,” kata Pochettino di BBC.

“Kami mendominasi matchday. Mencetak cukup peluang, tapi tak bisa mencetak gol. Pada akhirnya, West Brom mempunyai kualitas dan keunggulan fisik kejadian bola mati dan bisa menjadi masalah untuk semua tim musuh. Andai anda tk mencetak gol, anda menempatkan diri dalam risiko.”

“Saya tak terganggu atau marah hanya saja kecewa karena kami menciptakan banyak peluang tapi tak mencetak gol. Kami harus lebih tajam,” dia menambahkan.

(cas/din)