The Reds – Manajer The Reds Juergen Klopp tampak antusias menghadapi AS Roma dan The Blues, membuat Liverpool punya dua laga penting untuk dijalani dalam sepekan.

The Reds akan bertandang ke markas AS Roma di Olimpico dalam leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (3/4/2018) dini hari WIB. Jika bisa mempertahankan keunggulan 5-2 momen di Anfield, Liverpool bisa mengantongi tiket ke final di Kiev.

Setelah pertemuan itu, The Reds dinanti The Blues di Stamford Bridge akhir pekan ini. Kemenangan di laga itu bisa membuat The Reds memastikan diri untuk mengunci tiket ke Liga Champions dari jalur Premier League.

Sebelum dua matchday besar itu, pada pekan lalu The Reds juga menjalani dua laga yang cukup menguras tenaga. Setelah unggul 5-2 atas Roma di leg pertama semifinal Liga Champions, The Reds harus langsung menghadapi Stoke City — momen berimbang tanpa gol.

Padahal jika bisa memetik poin penuh dari Stoke pada akhir pekan lalu, mereka cuma butuh hasil sebanding dengan The Blues untuk mengunci peringkat the big four. Tapi, Klopp gembira dengan situasi ini.

“Sekali lagi, dua matchday besar – musim yang luar biasa!” kata Kopp seperti dikutip dari situs resmi The Reds.

“Kami bermain satu musim penuh – Saya mengatakannya beberapa kali – kami membuat dasar dan sekarang kami harus menyelesaikannya. Ada beberapa hal yang harus dilakukan,” sambungnya.

“Kami bekerja untuk sepanjang musim, ini benar-benar menarik. Kami harus fit, kami akan melakukan ini. Saya benar-benar berpikir dan berharap tidak ada yang terjadi (cedera).”

“Ayo, mainkan matchday berikutnya, coba buat yang terbaik, dan kita akan lihat nanti,” seru Klopp.

(ran/krs)