London – Jack Wilshere berharap bisa segera meneken kontrak mutakhir di The Gunner. Tapi dia juga membenarkan negosiasi kontraknya terpengaruh oleh kepergian Arsene Wenger.

Kontrak Wilshere bersama The Gunner akan habis pada akhir musim ini. Negosiasi untuk pembaruan kontrak pun sudah berjalan kendati belum mencapai kata sepakat.

Kabarnya, gaji Wilshere dalam kontrak mutakhir nantinya akan lebih rendah daripada yang dia terima momen ini mengingat si pemain kerap diganggu cedera.

Kontrak mutakhir untuk Wilshere belum terealisasi, The Gunner sudah dipastikan akan ditinggal Wenger mulai musim depan. Siapa manajer mutakhir yang akan menangani The Gunner nantinya pun diakui Wilshere ikut berpengaruh terhadap negosiasi kontraknya.

“Kami masih di urutan yang sama. Tidak banyak yang berubah. Kami masih bicara,” kata Wilshere seperti dilansir ESPN.

“Jelas kepergian bos sudah sedikit mengubah situasinya karena saya tidak tahu siapa yang akan jadi manajer musim depan dan itu bisa mengubah beberapa hal. Tapi kami masih bicara dan saya serta klub berharap kami bisa menyelesaikannya.”

Meski belum sepakat dengan kontrak mutakhir, Wilshere tak punya keinginan untuk meninggalkan Emirates Stadium.

“Sejujurnya, saya belum benar-benar berpikir soal hengkang. Saya sudah katakan sebelumnya bahwa di sinilah saya ingin berada dan saya tidak benar-benar punya waktu untuk memikirkan soal pindah klub,” lanjut Wilshere.

“Kami bermain setiap tiga atau empat hari sekali selama tiga atau empat bulan terakhir, jadi ini sulit. Saya konsentrasi ke matchday dan jelas Wenger pergi, jadi ini sejujurnya adalah dua bulan yang berat,” ucapnya.

(nds/fem)