Manchester – Musim lalu Manchester City punya catatan buruk saat menghadapi para rival besar di Premier League. Kevin de Bruyne menyebut musim ini hal itu tak boleh terjadi.

City memetik kemenangan telak 5-0 saat menjamu Liverpool akhir pekan kemarin. Hasil itu sekaligus menjadi awalan bagus untuk laga-laga melawan rival-rival langsung dalam persaingan gelar Premier League musim ini.

Sebab musim lalu The Citizens punya catatan buruk ketika berhadapan dengan enam tim terdekat. Sky Sports mencatat City cuma meraih 11 poin dari laga-laga menghadapi Chelsea, Manchester United, Tottenham Hotspur, Arsenal, Liverpool, dan Everton, yang artinya dari 12 pertandingan.

Hasil-hasil melawan tim-tim top itu yang diakui De Bruyne krusial dalam upaya mereka merebut gelar juara. Musim ini, gelandang internasional Belgia tersebut berharap hasil-hasilnya lebih baik.

“Satu-satunya hal yang tak kami lakukan adalah memenangi laga-laga besar. Saya pikir kami layak untuk memenangi beberapa laga lebih banyak daripada yang kami raih, terutama di kandang, seperti saat melawan Tottenham dan Chelsea,” ungkap De Bruyne seperti dikutip Sky Sports.

“Itu membuat perbedaan. Itu berarti lima atau enam poin tambahan dan mereka kehilangan poin-poin tersebut, sehingga Anda lebih dekat satu sama lain,” tambahnya.

(raw/mrp)