The Reds – The Reds ditahan oleh Stoke City tanpa gol di lanjutan Liga Inggris. Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menerima hasil itu dengan lapang dada.

Kejadian menghadapi Stoke City di Anfield, (Sabtu 28/4/2018). The Reds menang penguasaan bola dalam data yang dilansir oleh situs resmi turnamen. Angkanya mencapai 71,2 persen. Ada 20 tembakan yang dilancarkan Si Merah, hanya 2 yang mengarah ke gawang.

Hasil ini membuat The Reds tertahan di urutan ketiga klasemen sementara dengan 72 poin dari 36 laga. Mereka berpeluang besar disalip Tottenham Hotspur yang kejadian ini mengumpulkan 68 poin tapi masih 34 kali tampil.

“Pertama-tama, saya menerima satu poin ini. Itu positif bahkan kalau kami mempunyai penguasaan bola lebih dan semuanya, tapi hari ini sungguh sulit, kejadian yang intens buat kami,” kata Klopp di BBC.

“Saya melihat segala hal yang diinginkan kecuali permainan yang mengalir dan kegembiraan dan keriangan dalam bermain. Sangat berat pada matchday seperti ini. Stoke juga cukup mendapat sedikit keberuntungan dalam beberapa situasi,” ujarnya kepada BBC.

“Kami harus melakukan perubahan, itu akan menghancurkan sedikit ritme. Pada sepertiga akhir semua tentang insting antara para pemain reguler kami. Kami sedikit kehilangan itu. Tapi, tak ada satu pun yang mengalami cedera serius dan kami bisa menerima itu,” tambah dia.

The Reds sebenarnya mendapat peluang emas di menit ke-87 ketika Georginio Wijnaldum melakukan umpan tarik yang tertahan tangan Eric Pieters secara jelas di dalam kotak penalti. Tapi, wasit tidak menunjuk titik putih. Klopp berbicara soal ini.

“Bagi saya itu terlihat seperti penalti, sangat jelas. Saya berujar beberapa kali pada laga seperti ini, mungkin di Liga Champions melawan Manchester City kami beruntung. Di Premier League, tidak sekali terjadi hal seperti ini. Kami harusnya bisa mendapat lebih banyak penalti, tapi kami tidak mendapatkannya,” tutur manajer asal Jerman itu.

(cas/nds)