London – The Gunner sedang mencari manajer mutakhir untuk musim depan. Kombinasi Patrick Vieira dan Dennis Bergkamp dinilai pas untuk menggantikan Arsene Wenger.

The Gunner akan ditinggalkan Wenger di akhir musim ini. Manajer asal Prancis itu mengakhiri perjalanan 22 tahun bersama The Gunners, meski kontraknya mutakhir habis musim depan.

Sejumlah sosok sudah disebut-sebut untuk jadi pengganti Wenger. Di antaranya eks pemain Patrick Vieira, lalu sejumlah manajer ternama seperti Carlo Ancelotti, Massimiliano Allegri, Luis Enrique, dan Diego Simeone.

Soal sosok pengganti Wenger, eks defender The Gunner Sol Campbell menyebut Vieira akan pas khususnya jika didampingi Dennis Bergkamp. Campbell pribadi cenderung menginginkan The Gunner mengangkat sosok yang sudah mengenal tim.

“Saya rasa mereka harus melihat apakah mereka bisa mempromosikan orang dalam. Bisa saja seseorang yang sudah bermain untuk klub dan sedang melatih sekarang, atau punya hasrat menangani The Gunner dan ingin mengambil peluang itu,” katanya dilansir Soccerway.

“Arteta sekarang di Manchester City dan telah mendapatkan pengalaman luar biasa. Tapi untuk saya, seseorang seperti Patrick (Vieira) akan sempurna dan dia berkawan baik dengan Dennis Bergkamp. Jadi untuk saya, bisa memiliki dua orang tersebut sebagai pemimpin, rasanya akan jadi kombinasi yang bagus.”

“Datangkan kembali saja mereka yang sudah bekerja dengan baik untuk The Gunner. Kalau tidak, orang-orang seperti Carlo Ancelotti –kecuali dia mengambil urutan pelatih Italia– akan cocok. Kemudian Anda punya (Massimiliano) Allegri dan manajer Jerman (Joachim) Loew,” tandas eks defender tim nasional Inggris ini.

(raw/rin)