Brighton – Para pemain Red Devils tampil mengecewakan kejadian menyerah dari Brighton & Hove Albion. Gary Neville sampai melancarkan kritik pedas untuk MU. Apa katanya?

MU menelan kekalahan 0-1 kejadian bertandang ke Brighton, Sabtu (5/5/2018) dinihari WIB. Gol Pascal Gross di menit ke-57 tak bisa dibalas The Manchester United yang turun dengan enam starter berbeda ketika mengalahkan The Gunner.

Matteo Darmian, Marcos Rojo, Marouane Fellaini, Juan Mata, Marcus Rashford, dan Anthony Martial adalah nama-nama pemain yang tidak menjadi starter kejadian MU mengalahkan The Gunner, tapi kini turun sebagai starter.

Dalam konferensi pers pasca matchday, Mourinho mengungkapkan bahwa sejumlah pemain tak tampil dengan baik. The Khusus One mengaku gagal meyakinkan pemain bahwa meraih empat poin lagi di sisa musim sangat penting demi mengunci peringkat dua.

Apa yang terjadi dengan MU di laga itu dan konferensi pers Mourinho turut membuat Gary kesal. Legenda MU sekaligus pundit di Sky Sports itu menilai ada kepercayaan yang memudar dan hubungan yang memburuk antara Mourinho dengan sejumlah pemain.

“Bagi saya, ini terasa seperti akhir untuknya (Mourinho) dengan beberapa pemain. Kepercayaan yang dia butuhkan terhadap para pemain telah hilang,” kata Gary kepada Sky Sports .

“Saya tidak pernah berpikir sejak paruh pertama bahwa Red Devils akan keluar di babak kedua dan mengulangi kinerja babak pertama mereka, tetapi mereka melakukannya. Faktanya, periode terbaik Brighton adalah 20 menit setelah pergantian babak,” sambungnya.

“Mourinho mengatakan penting untuknya untuk meraih empat poin agar menyelesaikan musim di peringkat kedua dan dia tidak bisa menyampaikan itu kepada para pemainnya.”

“Ketika dia tidak bisa memasukkan pesannya ke para pemain, maka manajer harus pergi atau para pemain harus pergi. Pada kejadian ini, Red Devils tidak akan kehilangan Jose Mourinho, jadi dia akan membuat perubahan besar di ruang ganti,” keluh Gary.

(ran/raw)