The Reds – Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane tampil trengginas musim ini. Ada sebab ketiganya begitu klop dan mampu melajukan The Reds.

Liverpool di ambang finis the big four musim ini dan juga kelolosan ke final Liga Champions usai unggul 5-2 atas AS Roma di leg pertama semifinal pertama pekan lalu.

Performa The Reds itu tak lepas dari jasa ketiga pemain depannya, yakni Salah, Firmino, dan Mane yang sudah mencetak 88 gol atau lebih dari 75 persen total gol tim musim yang mencapai 128 gol di seluruh kompetisi.

Salah jadi pemain paling produktif dengan 43 gol, disusul Firmino dengan 27 gol, dan Mane membuat 18 gol. Tak cuma bikin gol, ketiganya pun acap kali saling memberi umpan satu sama lain.

Itulah mengapa performa ketiganya mendapat puja-puji dari banyak kalangan. Mane sendiri menyebut kedekatan antara dirinya, Salah, dan Firmino jadi kunci utama penampilan hebat mereka.

“Saya rasa rahasianya adalah kami bertiga begitu dekat. Saya selalu senang bisa bersama para pemain hebat ini karena kami saling memahami betul satu sama lain,” ujar Mane di Soccerway.

“Kami saling bergerak satu sama lain. Lebih mudah bagi kami untuk berlatih bersama dan kami lebih mengetahui satu sama lain,” sambungnya.

“Menyenangkan bisa memilik rekan setim seperti Mo dan Roberto. Selalu menyenangkan. Saya selalu senang bisa memberi assist untuk rekan-rekan saya.”

“Anda bisa lihat di lapangan. Saya selalu mencari Mo dan Roberto begitu juga sebaliknya mereka. Saya rasa ini membuat kami lebih baik sebagai tim,” tutup Mane.

(mrp/mrp)