Manchester – Marouane Fellaini mengajukan tuntutan hukum dan ganti rugi pada New Balance. Fellaini mengklaim sepatu yang diberikan perusahaan aparel tersebut berkualitas buruk dan merusak kakinya.

Fellaini menjadi pilar penting Manchester United musim ini, dengan sudah bermain 11 kali dan mencetak empat gol di semua kompetisi dari posisinya sebagai gelandang.

Performa Fellaini di awal musim 2017/2018 sempat terganggu akibat cedera. Ia sempat absen nyaris sebulan sejak awal Oktober hingga November akibat lututnya bermasalah.

Seperti dikutip Daily Star, Fellaini menyalahkan produsen sepatu yang digunakannya yakni New Balance. Pemain asal Belgia itu mengeluhkan sepatu yang diberikan padanya ‘berkualitas buruk’ dan meninggalkan rasa sakit setelah digunakan.

Karena itulah, Fellaini mengajukan tuntutan kepada produsen asal Amerika Serikat tersebut dengan dalih sepatunya berpotensi membuatnya celaka. Tuntutan sebesar 2 juta pound sterling, sekitar Rp 36 miliar, dilayangkan.

“Sepatu sepakbola yang dipasok New Balance kualitasnya jelek dan berpotensi membuat kaki tuan Fellaini sakit,” terang Ruth Den Besten dari Rosalina Investments selaku perwakilan Fellaini.

“Tuan Fellaini berulang kali mengutarakan rasa frustrasinya soal jeleknya kualitas sepatu,” Den Besten menambahkan.

Bantahan sudah dilayangkan New Balance. Klaim mereka adalah, Fellaini sempat menyatakan merasa cocok dengan sepatu mereka. Kubu New Balance menyatakan mereka punya bukti percakapan di WhatsApp. Tuntutan yang diajukan Fellaini sudah masuk ke Pengadilan Tinggi London.

Fellaini menjadi salah satu bintang New Balance, yang coba masuk ke gelangang sepakbola sejak Februari 2015. Pemain berusia 30 tahun itu menggunakan sepatu tipe New Balance Visaro.

(yna/din)