Manchester – Manchester City merangkai start impresif di Premier League untuk menunjukkan diri salah satu calon juara. Kevin de Bruyne menyebut timnya punya mental juara.

City belum terkalahkan di tujuh pekan pertama Premier League sejauh ini. Sama-sama mengoleksi nilai 19 dengan Manchester United, City sementara ini unggul selisih gol dan memimpin klasemen.

Di tujuh pekan awalnya, City sudah sukses meraih hasil-hasil penting. Mereka menang 5-0 atas Liverpool di Etihad Stadium, lalu mengalahkan juara bertahan Chelsea 1-0 di Stamford Bridge akhir pekan lalu.

Hanya saja, laju impresif itu harus ‘diganggu’ dengan jeda internasional pekan ini. De Bruyne berharap selepas tugas internasional, City bisa kembali dengan mental pemenang.

“Kami sedang bermain dengan sangat baik pada saat ini dan alangkah akan lebih baik kalau bisa terus bertanding dan tetap berada di ritme yang sama,” ujarnya dikutip Sky Sports.

“Ketika kami kembali ke Premier League, kami cuma harus mencoba untuk mendapatkan kembali mental juara itu lagi,” imbuh gelandang internasional Belgia itu.

City, bersama MU, saat ini sudah memimpin lima poin dari Chelsea yang jadi pesaing terdekat di klasemen. Keduanya diyakini akan bersaing ketat hingga pekan terakhir untuk gelar juara.

De Bruyne pribadi memilih tak membicarakan itu dulu mengingat liga baru berjalan tujuh pekan.

“Terlalu dini untuk bicara soal memenangi gelar tahun ini. Masih ada 31 pertandingan lagi untuk dilalui,” tandasnya.

(raw/rin)