Dubai – Ryan Giggs menyebut Marcus Rashford akan punya karier cemerlang di Manchester United dengan meraih prestasi puncak. Giggs menuturkan alasannya.

Rashford sudah mencetak lima gol dari enam pertandingan terakhirnya buat The Red Devils. Pemain 19 tahun itu juga sudah menjadi salah satu pemain reguler di tim Jose Mourinho.

Giggs, yang dulu juga menembus tim inti MU saat masih remaja sebagaimana Rashford, memprediksikan hal-hal besar untuk alumnus akademi Setan Merah tersebut. Rashford disebutnya punya potensi besar sebagai pesepakbola, juga perilaku positif untuk mengiringi.

“Buat seorang penggemar United seperti saya, menarik untuk melihatnya. Ia adalah seorang pemain Manchester United sejati, ia membuat suporter antusias sampai berdiri dari kursi. Selalu ada pengharapan ketika ia menguasai bola,” ujar Giggs seperti dilansir Independent.

“Ketika saya menyaksikannya main di Old Trafford, penonton ingin agar dirinya selalu menguasai bola karena menduga dengan begitu sesuatu akan terjadi. Memang tak selalu berhasil, tapi ia mencoba sejumlah hal dan itu menarik untuk dilihat. Sejarah dari klub ini menginginkan para pemain dari kota Manchester tumbuh dan menembus tim inti, dan para penggemar menyenanginya.

“Ia merupakan seorang profesional yang hebat dan juga hebat sebagai sesosok manusia. Hal itu, ditambah dengan kemampuan yang ia miliki, adalah alasan mengapa saya senantiasa berpikir ia akan bisa terus sampai puncak,” tuturnya.

(krs/raw)