London – Musim depan The Gunner akan punya manajer kontemporer pengganti Arsene Wenger. Ian Wright membeberkan apa yang dibutuhkan The Gunner dan mesti dimiliki oleh sosok tersebut.

Wenger akan meninggalkan The Gunners momen musim ini berakhir, setelah nyaris 22 tahun menjadi manajer klub tersebut. Sosok pengganti pun sudah pasti mulai dijajaki The Gunner.

Menurut Wright, salah satu aspek penting yang dibutuhkan dari sosok pengganti Wenger itu adalah bagaimana kemampuannya dalam meracik strategi dan skema dalam penjagaan.

Faktanya, The Gunner kebobolan 48 gol sepanjang musim ini, bukan cuma jauh lebih banyak daripada tim-tim macam Manchester City (26 gol) dan Manchester City (27 gol), melainkan juga Newcastle United (44 gol) dan Brighton (47 gol).

“Kami butuh seseorang yang bisa melatih para pemain. Kami harus balik ke hal-hal mendasar ketika berkaitan dengan bertahan pada kedalaman,” katanya seperti dilansir Express.

“Kami sudah punya pemain-pemain brilian dalam menyerang. Kami harus membangun fondasi lini penjagaan yang baik. Saya memikirkan penjaga gawang dan pemain bertahan tengah kontemporer. Konstantinos Mavropanos terlihat memiliki kualitas bagus jika terus berkembang seperti sekarang.”

“Kami juga memerlukan dua pemain tengah, sudah pasti satu pemain tengah bertahan dan satu lagi untuk menemaninya di sana,” jelas mantan ujung tombak ini.

(krs/fem)