Manchester – Manchester City menatap duel melawan Chelsea dengan percaya diri. The Citizens bertekad membalas dua kekalahan musim lalu dan membuktikan diri lebih baik.

City akan bertandang ke Stamford Bridge, Sabtu (30/9/2017) malam WIB dalam lanjutan Premier League. Laga ini akan jadi ujian besar untuk City yang sejauh ini masih belum terkalahkan.

Tiga poin juga akan krusial mengingat City saat ini berbagi posisi teratas dengan Manchester United, di mana keduanya sama-sama mengoleksi 16 poin. Pertandingan ini jadi kesempatan lain untuk City mengirimkan sinyal lebih kuat sebagai penantang dalam perebutan gelar juara.

Musim lalu City tak berdaya di hadapan Chelsea, kalah baik di kandang maupun tandang. Mereka takluk 1-3 saat bermain di Etihad Stadium dan dikalahkan 1-2 saat tandang ke London.

Kali ini ada kepercayaan diri besar bisa memetik jauh lebih baik. Start bagus sejauh ini dan performa pertahanan yang prima jadi bekal berharga. City sudah mencetak 29 gol sampai saat ini dari sembilan laga dan baru kemasukan tiga kali.

“Ini adalah laga yang besar dan juga tandang, jadi lebih sulit lagi. Tapi kami merasa siap. Kalau Anda tanya manajer, selalu ada sesuatu untuk ditingkatkan tapi kami tahu kalau kami adalah tim yang bagus, kami punya pemain-pemain bagus, dan tergantung kami untuk membuktikannya setiap empat hari sekali,” ungkap gelandang City Ilkay Guendogan.

“Ini juga soal karakter, pergi ke Stamford Bridge melawan sang juara untuk menampilkan permainan kami. Kami akan membuktikan bahwa kami siap untuk itu dan semoga ini akan jadi laga yang bagus untuk kami,” imbuhnya seperti dikutip Sky Sports.

(raw/din)