Lisbon – Jose Mourinho kembali menyatakan, dirinya tidak akan terus melatih Manchester United sampai pensiun. Mourinho juga belum memikirkan soal kontrak baru.

Manajer asal Portugal itu dikontrak MU selama tiga tahun sampai 2019. Itu artinya musim panas tahun depan dia akan memasuki tahun terakhir di kontraknya.

Baru-baru ini, Mourinho menciptakan spekulasi mengenai masa depannya sendiri setelah memuji penampilan Paris St. Germain. Terlebih setelah Mourinho mengakui bahwa dirinya tidak berminat menghabiskan sisa kariernya di Old Trafford.

“Satu-satunya hal yang saya katakan dan memang benar dan tidak ada salah tafsir dari kata-kata saya adalah saya tidak akan mengakhiri karier saya di Manchester United,” Mourinho mengucapkan di konferensi pers jelang laga Liga Champions antara Benfica versus MU.

“Saya bertanya bagaimana mungkin di sepakbola modern sekarang ini ada manajer yang bertahan 15 atau 20 tahun? Saya pikir (manajer Arsenal Arsene) Wenger adalah yang terakhir. Tidak mungkin bagi kami untuk bertahan selama itu. Kalau di momen ini saya ingin pensiun dalam empat atau lima tahun ambisi saya akan pensiun di Manchester United,” sambung dia di the Guardian.

“Saya pikir saya paling tidak akan masih menjadi manajer selama 15 tahun dan saya pikir mustahil untuk selama 17 tahun berada di klub yang sama bahkan kalau itu keinginan Anda, bahkan kalau Anda mencobanya. Saya pikir Arsene Wenger akan menjadi orang terakhir yang bisa, dan itu adalah jawaban saya ketika itu. Saya pikir saya tidak akan pensiun di Man United.”

“Saya tidak memikirkan tentang menandatangani kontrak baru, tapi saya tidak berpikir untuk pergi juga,” lugas Mourinho.

The Guardian meyakini Mourinho akan bersedia memperpanjang kontraknya di MU, kalau ditawari kenaikan gaji yang dirasa cukup oke.

“Jawaban yang paling tepat adalah — tidak ada yang terjadi. Saya berada di Manchester United, saya masih punya kontrak. Itu saja,” Mourinho menambahkan.

(rin/cas)