Manchester – Manajer Manchester United Jose Mourinho boleh jadi sedang was-was terkait masa depan Marouane Fellaini. Pasalnya, belum ada kesepakatan kontrak baru si pemain.

Kontrak Fellaini di MU akan habis pada musim panas 2018. MU sesungguhnya telah mengajukan tawaran perpanjangan kontrak kepada gelandang Belgia itu pada September lalu, tapi ditolak.

Fellaini, yang kini digaji 120 ribu pound sterling per pekan diyakini menginginkan kenaikan bayaran menjadi sekitar 170 ribu pound sterling. Namun, MU tidak menyetujuinya.

Andai kesepakatan tidak juga terjalin, Fellaini akan menjadi free agent di akhir musim alias pergi secara cuma-cuma. Padahal, di musim ini pesepakbola berdarah Maroko itu punya peranan penting dalam skema permainan Mourinho.

Saat ditanya apakah Mourinho khawatir bisa kehilangan Fellaini, dia menjawab: “Ya.”

Akan tetapi Mourinho mengaku tidak dapat memengaruhi keputusan Fellaini ataupun klub. “Tidak ada (yang bisa saya lakukan). Itu adalah sebuah diskusi di antara pemain dan manajemen.”

“Saya tidak terlibat dalam pembicaraan kontrak, kesepakatan. Saya menghormati keduanya, saya menghormati si pemain karena dia punya hak untuk menentukan masa depannya kalau dia sudah menyelesaikan kontrak dia,” sambung Mourinho, sebagaimana diwartakan Mirror.

“Dan saya menghormati manajemen karena keputusan dan pembicaraan dikendalikan mereka. Jadi saya hanya menunggu, berharap mereka akan memiliki pemahaman.”

Fellaini dikabarkan menjadi incaran beberapa klub Turki seperti Besiktas, Fenerbahce, dan Galatasaray. Raksasa Prancis Paris St. Germain juga dilaporkan tertarik.

(rin/raw)