Manchester – Jose Mourinho meredam ketegangan yang muncul menyusul komentarnya soal manajer yang mengeluhkan cedera ditanggapi oleh Antonio Conte.

Usai Manchester United menang atas Benfica di Liga Champions tengah pekan kemarin, Mourinho melontarkan kritik kepada para manajer yang mengeluhkan soal cedera pemain. Komentar Mourinho itu kemudian dianggap diarahkan kepada Conte yang beberapa waktu lalu memang sempat mengomentari kondisi skuatnya usai Chelsea dikalahkan Crystal Palace.

Saat pernyataan Mourinho ditanyakan kepada Conte, manajer asal Italia itu menanggapi dengan sedikit kesal. Conte meminta Mourinho untuk tidak mengurusi Chelsea dan fokus ke timnya sendiri.
Menyusul ketegangan yang muncul, Mourinho mencoba meredamnya.

“Saya tidak bicara kepadanya. Saya tidak tahu mengapa dia bicara kepada saya tapi itu bukan masalah, atau mungkin ini bukan salahnya dan salah jurnalis ketika mereka menyampaikan pesan yang salah kepadanya,” Mourinho mengatakan seperti dilansir Sky Sports.

Mourinho kembali menegaskan bahwa mengeluhkan cedera bukanlah filosofinya. Tapi manajer asal Portugal itu juga mengakui dirinya bukannya tidak mengeluhkan hal lain.

“Ada manajer di seluruh dunia yang secara filosofi mereka memilih untuk bicara soal cedera, mereka memilih untuk mencoba menemukan alasan dari kegagalan berdasarkan cedera,” Mourinho melanjutkan

“Sejak musim lalu kami menghadapi masalah cedera yang besar dan musim lalu Anda tahu bahwa tanpa Lukaku, Zlatan jauh lebih penting bagi kami dan (semua orang tahu) apa arti Pogba bagi kami.”

“Filosofi kami bukan mengeluh, meratapi (soal cedera). Saya mengeluh soal hal lain, saya mengeluhkan jadwal, tidak punya waktu untuk istirahat di antara pertandingan.”

“Saya mengeluh, saya tidak mengerti kami bahwa bermain di hari Sabtu setelah bertanding di hari Rabu ketika seharusnya kami tanding hari Minggu. Saya mengeluh soal hal ini sepanjang waktu, tapi tidak soal cedera,” katanya.

(nds/nds)