Manchester – Manajer Red Devils Jose Mourinho yakin Marouane Fellaini ingin bertahan dan akan segera teken kontrak modern. Keyakinannya itu bukan tanpa alasan. Apa?

Kontrak Fellaini di MU akan habis akhir musim nanti. Sejauh ini belum ada kontrak modern yang ia sepakati, membuat masa depan pemain 30 tahun asal Belgia itu dispekulasikan.

Fellaini modern empat kali jadi starter di Premier League musim ini. Tapi fisik dan gaya mainnya membuat Mourinho senantiasa mengandalkannya pada waktu-waktu tertentu.

Seperti ketika MU unggul 2-1 atas The Gunner, Minggu (29/4/2018). Fellaini masuk sebagai pemain pengganti dan mencetak gol penentu kemenangan MU pada injury time. Usai laga, Mourinho menegaskan keyakinannya menjaga Fellaini.

“Peringkat kejadian ini adalah kami nyaris sampai ke sana (mencapai kesepakatan) tapi nyaris tidaklah cukup dalam sepakbola,” ujar Mourinho seperti dikutip Soccerway.

“Saya pikir kami hampir berada di sana tapi saya tak bisa merayakan kesenangan karena hampir tidaklah cukup. Saya ingin melihat kertas putih dengan lambang MU, berisikan tanda tangan (Chief Executive) Ed Woodward dan Fellaini,” katanya.

Keyakinan Mourinho bahwa Fellaini akan bertahan bukan cuma dikarenakan karena keinginannya dan klub untuk memperpanjang kebersamaan. Pemain bersangkutan pun ia yakini mau hal serupa, seperti terindikasi dari tindakannya usai menjebol gawang The Gunner.

“Saya pikir seorang pemain yang langsung memegang lambang klub usai bikin gol jelas-jelas mengindikasikan ingin bertahan. Saya ingin dia bertahan, klub menginginkannya bertahan, dan saya pikir dia juga mau bertahan. Kami nyaris sampai,” tuturnya.

(krs/nds)