Manchester – Red Devils kokoh di posisi kedua papan klasemen Premier League usai mengalahkan The Gunner. Mereka pun kian terpacu finis sebagai runner-up.

Kemenangan atas The Gunner di Old Trafford itu sudah mengamankan tiket Liga Champions bagi MU. Tapi, dengan koleksi 77 poin belum cukup mengamankan urutan kedua di akhir musim.

Tim besutan Jose Mourinho itu butuh tambahan empat poin dari tiga laga yang tersisa untuk mengunci urutan runner-up. Momen ini, ada dua tim lain yang masih berpeluang finis di posisi kedua, yakni The Reds (72 poin) dan Tottenham Hotspur (68 poin).

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: MU Menangi Duel Musuh The Gunner

Pemain bertahan sayap MU, Ashley Young, menegaskan jika MU layak finis di posisi kedua. Dengan posisi itu, mereka bakal makin percaya diri menatap musim depan.

“Sejujurnya, dengan kami berada di urutan kedua sepanjang musim ini itu bagus untuk dapat menyumbang kepastian ke kualifikasi Liga Champions,” ujar Young seperti dikutip Daily Star.

“Tapi, ketika kalian sudah terus berada di posisi kedua maka kalian ingin segera menyelesaikannya,” dia menambahkan.

“Kami ingin finis lebih tinggi lagi. Tapi, tentu saja itu sudah tak mungkin. Makanya, finis di posisi kedua adalah sesuatu yang kami dambakan,” ujar dia.

Di sisa musim, MU akan menghadapi lawan-lawan yang relatif lebih lemah. Terdekat, MU akan bertandang ke markas Brighton Albion, kemudian ke markas West Ham United, dan satu laga kandang dengan menjamu Watford.

“Kami memerlukan empat poin sekarang dan masih ada tiga matchday tersisa di liga. Kami ingin meraih poin sebanyak-banyaknya,” ujar Young.

“Ketika kalian memenangi sebuah matchday itu akan berimbas kepada kepercayaan diri. begitu pula ketika kalian bermain bagus, juga akan menyumbang kepercayaan diri,” Young menegaskan.

(fem/nds)