Manchester – Paul Pogba dikartu merah saat Manchester United menghadapi Arsenal di pekan ke-15 Premier League. MU memutuskan untuk tak mengajukan banding atas kartu merah itu.

Pogba dikartu merah saat MU mengalahkan Arsenal 3-1 di Emirates Stadium, Minggu (3/12/2017). Ia menginjak kaki Hector Bellerin di menit ke-74 dan harus terusir dari pertandingan.

Akibatnya kartu merah itu, Pogba dilarang bertanding di tiga pertandingan. Itu berarti Pogba akan melewatkan derby Manchester kontra Manchester City di Old Trafford, Minggu (10/12).

Hukuman Pogba sedianya bisa diupayakan lebih ringan andai MU mau mengajukan banding. Tapi The Red Devils memutuskan tidak mengajukannya sehingga pemain berusia 24 tahun itu tetap bakal absen hingga pertandingan melawan West Bromwich (17/12). Demikian diwartakan media-media seperti BBC, Sky Sports, dan Eurosport.

Pogba sendiri tetap akan tampil saat MU menghadapi CSKA Moskow di Liga Champions, Rabu (6/12) dini hari WIB. Manajer Jose Mourinho mengonfirmasi hal itu.

“Dia tidak dihukum untuk pertandingan Liga Champions. Dia akan bermain besok,” Mourinho menjelaskan.

“Tentu saja, dia sedikit kelelahan sebab itu (melawan Arsenal) adalah pertandingan yang berat di akhir pekan dan cuma dua hari untuk pemulihan melawan CSKA. Tapi dia sangat senang bisa bermain dan menjaga momentumnya sebab sejak kembali dari cedera, dia begitu fenomenal,” ia menambahkan.

(yna/nds)