Manchester – Manchester City tidak akan merekrut banyak pemain di bursa transfer musim panas. Manajer City Pep Guardiola mengaku cuma akan mendatangkan dua pemain saja.

City berhasil keluar sebagai juara Premier League musim ini meski masih ada beberapa laga yang tersisa. Dalam usaha menjaga gelar juara, City sudah mulai ancang-ancang memperkuat skuat.

Sejak Red Devils berhasil juara liga tiga kali berturut-turut pada 2006/2007 sampai 2008/2009, tak ada lagi tim yang mampu menjaga gelar juara. Untuk bisa menjaga gelar, Guardiola berguyon bahwa timnya akan mengeluarkan uang 1 miliar pound sterling untuk belanja pemain musim depan.

“Jangan khawatir, kami juga akan menghabiskan banyak uang musim depan, mungkin 1 miliar pound sterling atau semacamnya,” kata Guardiola bercanda, seperti dikutip Daily Mail.

“Musim depan semua tim mulai dengan nol poin. Kami butuh sesuatu,” sambungnya, kali ini dengan nada serius. “Kami harus memoles sesuatu, mungkin dari aspek kesatuan tim. Mungkin satu (pemain), mungkin dua (pemain mutakhir). Tidak lebih dari itu untuk tahun depan.”

(ran/krs)