Manchester – Red Devils memiliki pekerjaan besar setelah David De Gea dinobatkan sebagai pemain terbaik musim ini. Sang manajer, Jose Mourinho, pernah berharap pemain terbaik bukanlah penjaga gawang.

De Gea kembali mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik MU atau Sir Matt Busby Player di musim ini. Itu menjadi pencapaian keempat De Gea dalam lima musim terakhir. De Gea menyempurnakan status itu dengan meraihnya dalam tiga musim berurutan.

Status itu didapatkan dari 107 ribu suara atau sekitar 67 persen. Dia mengalahkan Jesse Lingard ada di posisi kedua dengan raihan 10 persen suara, dan posisi ketiga diduduki oleh Romelu Lukaku (8 persen).

Musim ini, De Gea memamng berkontribusi signifikan terhadap klub. Situs resmi MU menandai dia membuat 21 clean sheet dari beragam ajang, paling banyak di antara musim sebelumnya.

Baca Juga: Misi MU Finis Kedua Secepatnya

Tapi, mengutip ucapan Mourinho musim lalu, dia menilai sukses De Gea itu menjadi indikasi kalau timnya kurang berkembang.

“Saya rasa, ketika seorang koper menjadi pemain terbaik satu musim maka ada yang salah,” kata Mourinho seperti dikutip Daily Star.

Tapi setidaknya, laju MU musim ini sudah menunjukkan perbaikan. Musim lalu, MU menutup kompetisi dengan ada di posisi keenam. MU juga masih berpeluang untuk menutup musim dengan raihan trofi Piala FA.

(fem/din)